Solusi Pengiriman Cairan Yang Aman dan Harga Terjangkau

Diantara banyak barang yang dikirim dengan jasa ekspedisi, barang cairan merupakan jenis yang sering di tolak oleh beberapa jasa ekspedisi yang ada. Sebab pengirimannya butuh penanganan ekstra dan resiko yang ditimbulkan lebih besar. Apalagi bahan kimia tersebut mudah terbakar atau membahayakan bagi banyak orang. Oleh sebab itu beberapa jasa ekspedisi memilih menolak melayani pengiriman barang cairan atau bahan kimia.

Lalu bagaimana jika ingin mengirimkan barang berupa cairan seperti aerosol, shampo, bahan kimia lainnya ke tempat yang jauh? Bukan berarti tidak ada jasa ekspedisi yang tidak menerima pengiriman barang cair atau bahan kimia. Kami DTD KARGO berani menyanggupi permintaan anda dalam mengirim cairan dan bahan kimia ke berbagai daerah di Indonesia.

Tahap Dalam Pengepakan Barang Cairan Agar Aman

Sebelum anda mengirimkan barang berupa cairan, anda harus tau dulu bagaimanakah metode pengiriman barang cair yang aman. Karena pengiriman cairan perlu mendapatkan perhatian khusus agar barang cairan tidak tumpah dan membahayakan barang lainnya. Lalu seperti apakah metode dalam pengiriman barang cair?

Dipacking Plastik

Barang cairan biasanya disimpan di dalam tong atau jerigen, kemudian supaya aman jerigen yang berisi cairan tersebut dibungkus oleh packing plastik. Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko jerigen bocor pada saat dalam perjalanan pengiriman. Sehingga jika barang dipacking plastik, cairan yang keluar dari dalam jerigen akan tertahan didalam plastik tersebut.

Baca Juga : DTD KARGO Menawarkan Tarif Termurah dari Jakarta ke Pekanbaru, Klik Disini

Dipacking Kardus

Setelah barang dipacking plastik. Kemudian dibungkus kembali dengan packing kardus yang berguna untuk meredam benturan sehingga resiko jerigen retak atau pecah dapat dikurangi. Karena apabila jerigen retak, maka dapat beresiko cairan tumpah keluar.

Dipacking Kayu

Tahap terakhir dalam tahap pengepakan barang cairan adalah dipacking kayu. Kenapa setelah dipacking sedemikian rupa seperti yang telah disebutkan di atas harus dipacking kayu lagi? Sebab ketika dalam perjalanan menuju tempat pengiriman, barang tersebut biasanya ditumpuk dengan barang lainnya. Jadi jika tidak dipacking kayu, maka dapat beresiko merusak jerigen hingga menyebabkan kebocoran. Oleh sebab itu packing kayu merupakan langkah akhir yang paling penting.

Demikianlah informasi pengiriman barang cair oleh DTD KARGO. Semoga dengan informasi ini anda tidak bingung lagi mencari jasa pengiriman barang cairan yang aman dan harga terjangkau. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.